Headline

Verstappen Gondol F1 di GP Azerbaijan, Ferrari Dapat Pukulan Berat

INDOPOSCO.ID – Pebalap Red Bull Max Verstappen memenangi balapan Formula 1 seri Grand Prix Azerbaijan, Minggu (12/6/2022), demi memperlebar jaraknya dari Charles Leclerc yang gagal finis di Baku.

Sergio Perez membantu Red Bull finis 1-2, meraih poin maksimal di Baku dengan satu poin tambahan untuk lap tercepat, setelah melintasi garis finis 20,823 detik berselang dari rekan satu timnya.

George Russell melengkapi podium setelah membawa Mercedes finis P3 untuk ketiga kalinya musim ini, sedangkan tandemnya, Lewis Hamilton menuai hasil positif di P4.

Sementara itu Ferrari mendapati pukulan berat dalam perebutan gelar F1 ketika di Grand Prix Azerbaijan kedua pebalapnya; Charles Leclerc dan Carlos Sainz, gagal finis karena masalah teknis.

Bencana pertama bagi Ferrari terjadi di lap ke-9 ketika Sainz menghentikan mobilnya di tikungan 4 karena masalah hidrolik, menyebabkan DNF ketiga bagi sang pebalap Spanyol pada musim ini.

Baca Juga: Sergio Perez Dipertahankan Red Bull hingga 2024 usai Menangi GP Monako

Insiden itu menyebabkan periode virtual safety car yang dimanfaatkan oleh Charles Leclerc untuk pitstop lebih awal untuk ban hard. Duet Red Bull memilih strategi pitstop lebih larut di lap ke-17 dan 19, yang membuat Leclerc mewarisi posisi pimpinan lomba.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button