Nusantara

Antusiasme Warga Sambut Jenazah Eril Membuat Wagub Jabar Terharu

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzanul Ulum mengaku terharu melihat antusiasme warga dalam menyambut kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Negara Pakuan, Minggu (12/6/2022) malam.

“Saya juga merasa terharu masyarakat yang datang sangat luar biasa. Sekali pun tidak masuk ke wilayah Gedung Pakuan tapi di luar banyak sekali. Dan menurut cerita, di sepanjang jalan tol, di jembatan penyeberangan banyak menunggu (warga). Bukan hanya lewat tapi sampai menunggu,” kata Wagub Uu seusai menshalati jenazah Eril di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan Bandung.

Menurut Wagub Jabar, Gubernur Ridwan Kamil memimpin langsung shalat jenazah Eril di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan. “Jadi sangat luar biasa dan para tokoh juga hadir, dan mudah-mudahan doa kita semua diijabah, dan yakin almarhum husnul khatimah,” kata dia.

Wagub Uu meyakini almarhum Eril adalah sosok anak saleh dan meninggal syahid. “Almarhum orang baik saleh syahid, dan ini sebagai bukti kesuksesan Pak Gubernur mendidik anaknya. Karena kalau tidak menjadi anak saleh, menurut saya tidak akan seperti ini,” tandasnya dikutip Antara.

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu malam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button