Headline

Rekayasa Lalu Lintas Jalan Tol Berakhir

INDOPOSCO.ID – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengakhiri pelaksanaan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (one way) dan ganjil genap saat arus balik mudik Lebaran 2022 dari Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta-Cikampek, Senin (9/5) dini hari.

Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Firman Shantyabudi mengatakan kebijakan ini diambil setelah melihat kondisi lalu lintas saat arus balik yang sudah mulai lancar.

“Kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil-genap yang sudah kami terapkan sejak tanggal 5, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6,” kata Firman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (9/5).

Sebelum mengakhiri rekayasa, Firman dan jajaran melakukan penyisiran jalan sampai pukul 00.30 WIB guna memastikan kondisi arus lalu lintas di jalan tol lancar.

Menurut dia, pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik tahun ini menjadi momen bersejarah, koordinasi yang dilakukan jajaran Korlantas Polri serta instansi terkait.

Keberhasilan mengantisipasi kemacetan saat arus mudik dan arus balik tahun ini, kata Firman, juga berkat peran aktif seluruh lapisan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button