Headline

Demo Mahasiswa Hari Ini, Polri Janji Kawal Sesuai SOP

INDOPOSCO.ID – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo memastikan akan memberikan pengawalan dan pengamanan terhadap unjuk rasa mahasiswa pada 11 April di Istana Merdeka sesuai aturan dan prosedur operasi standar (Standard Operating Procedure – SOP) kepolisian.

Ia mengatakan Polri menghormati kemerdekaan menyampaikan pendapat sebagai hak konstitusional setiap warga negara yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 9/1998. “Polri berkewajiban untuk melayani dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut,” kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (10/4/2022) malam.

Terkait pengamanan aksi BEM SI Senin (11/4/2022), Dedi menjelaskan, personel dari Polda Metro Jaya yang akan diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi.

Berita Terkait

“Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengawalan dan pengamanan kegiatan dengan berpedoman pada SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Dedi.

Baca Juga: Menkopolhukam Minta Aparat Jangan Pakai Kekerasan saat Jaga Demonstrasi

Selain itu, Dedi juga berpesan kepada para mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasi di Istana Negara untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena pandemi belum berakhir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button