Headline

Alhamdulillah, WNI yang Dievakuasi dari Ukraina Tiba di Tanah Air

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 80 orang warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Ukraina telah tiba di Tanah Air pada Kamis pukul 17:10 WIB melalui penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia dan disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam konferensi pers yang dipantau dari Jakarta, Kamis, Menlu mengatakan bahwa terdapat 80 orang WNI dan tiga orang warga negara asing (WNA) yang merupakan anggota keluarga WNI yang berada dalam rombongan tersebut.

Mereka dijemput dari Bukares, Rumania, usai sebelumnya dievakuasi dari Ukraina mengingat situasi yang masih mencekam lantaran serangan yang dilancarkan oleh Rusia di negara tersebut.

“Tim penjemput dari Jakarta berangkat menuju Bukares dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa (2/3/2022) jam 18” 40 WIB dan tiba di Bandara Henri Coanda, Bukares, pada 3 Maret pukul 15:10 waktu setempar,” jelas Retno, seperti dikutip Antara, Kamis (3/3/2022).

Kemudian, pesawat penjemput kembali diberangkatkan dari Bukares menuju Jakarta pada pukul 20:23 waktu setempat, atau 5,5 jam setelah mendarat, dengan rute Bukares-Madinah-Jakarta dengan waktu tempuh selama kurang lebih 17 jam.

Baca Juga: WNI di Ukraina akan Dievakuasi ke Polandia dan Rumania

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button