Headline

Komitmen Pemerintah Revitalisasi Industri Gula Tak Surut

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden RI Maruf Amin menekankan komitmen kuat pemerintah dalam program revitalisasi industri gula, sebagai upaya memenuhi pasokan kebutuhan gula dalam negeri, tidak pernah surut.

“Saya ingin menekankan kembali bahwa komitmen Pemerintah dalam program revitalisasi industri gula tidak pernah surut,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H.Ma’ruf Amin saat meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) secara daring, seperti dilansir Antara, Selasa (22/2/2022).

Wapres menyampaikan bahwa Indonesia pernah mengalami era kejayaan industri gula pada tahun 1930-an dengan prestasi tertinggi sebagai negara pengekspor gula.

Baca Juga: Wapres: Ulama Jangan Berlebihan dalam Berdakwah

Wapres menekankan untuk dapat kembali meraih kejayaan tersebut, pemerintah terus memperbaiki kondisi dan kualitas pabrik gula agar bisa menghasilkan produk yang berkualitas yang juga akan berimbas pada kesejahteraan petani.

“Kita ingin mandiri dalam pasokan gula, termasuk mendongkrak kesejahteraan petani tebu yang telah berperan di dalamnya,” tegas Wapres.

Wapres menilai Indonesia memiliki lahan yang cukup luas untuk menanam tebu, yang merupakan bahan baku gula. Namun dalam skala besar, luas lahan tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan industri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button