Headline

Gara-Gara Covid-19, Idola K-pop Tunda Comeback Hingga Debut

INDOPOSCO.ID – Sejumlah grup idola K-pop memutuskan menunda kegiatan yang dijadwalkan karena gelombang infeksi Covid-19 yang saat ini mengguncang industri musik di Korea Selatan. Seperti dikutip dari The Korea Times, Jumat (18/2/2022), lebih dari 30 idola terkonfirmasi positif Covid-19 di tengah upaya pemerintah Korea Selatan menahan penyebaran varian Omicron yang sangat menular. Pada Rabu (16/2/2022) Korea Sekatan mencatatkan jumlah kasus Covid-19 melampaui 93.000.

Grup idola pendatang baru, Tempest yang dijadwalkan untuk melakukan debut pada Senin pekan depan menunda perilisan album debut berjudul “Its ME, Its WE” hingga bulan depan setelah ketujuh anggotanya dinyatakan positif terinfeksi SARS-CoV-2. Masing-masing anggota telah menerima dua suntikan vaksin.

“Salah satu staf melaporkan terinfeksi, jadi kami memeriksa anggota dan mendengar bahwa hasilnya positif,” kata agensi Yuehua Entertainment dalam pernyataannya, Jumat (18/2/2022).

Sementara itu, grup BTOB dan CRAVITY, menunda perilisan musik mereka setelah ditemukannya kasus peradangan di antara anggota mereka.

Baca Juga : Jo Kwon Positif Covid-19, Konser 2AM Batal

Agensi BTOB, Cube Entertainment, mengatakan pemimpin BTOB Seo Eun-kwang mendapatkan hasil positif terinfeksi virus sekitar seminggu sebelum grup itu merilis album ketiganya,” Be Together,” pada 21 Februari mendatang.

“Eun-kwang telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengambil tindakan seperti yang disarankan oleh pihak berwenang,” kata agensi tersebut.

Sementara itu, anggota BTOB lain juga dites sehari setelah hasil tes Eun- kwang dan hasilnya negatif. Pada kasus grup CRAVITY, delapan dari sembilan personelnya dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu. Agensi grup, Starship Entertainment menyatakan CRAVITY menunda waktu perilisan album “LIBERTY: IN OUR COSMOS,” yang semula dijadwalkan pada 22 Februari 2022.

Penundaan tanpa batas waktu ini dilakukan setelah tujuh anggota grup yakni Serim, Allen, Jungmo, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung dan Seongmin dinyatakan positif, pada Minggu.

Sekitar tiga hari kemudian, diumumkan anggota lain yakni Wonjin, juga dinyatakan positif setelah menunjukkan gejala meriang dan sakit tenggorokan.

“Saat ini, para anggota sepenuhnya fokus untuk beristirahat dan mengikuti pedoman pihak berwenang untuk perawatan diri. Meskipun Woobin dites negatif, dia secara terpisah mengkarantina diri dan sering menguji dirinya sendiri dengan alat tes mandiri,” kata pihak Starship.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button