Headline

Wisatawan Positif Covid-19 Bebas Jalan-jalan, Satgas: Kita Harus Kesampingkan Ego

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menyesalkan aksi seorang wisatawan memaksakan liburan padahal kondisinya tengah terpapar Covid-19.

Wisatawan tersebut sempat menjadi buah bibir di media sosial. Sebelumnya dia gagal bertolak ke Bali karena terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, malah mengalihkan liburannya ke Malang, Jawa Timur.

“Melihat kondisi ini kami amat prihatin, karena masih saja ada orang yang menyepelekan penularan Covid-19. Bahkan sedang tinggi dalam 2 minggu terakhir ini,” kata Wiku menanggapi kejadian tersebut melalui keterangan virtual, Rabu (9/2/2022).

Kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat, serta dapat menahan diri untuk tidak berpergian ketika kondisi kesehatan kurang baik.

“Kita perlu mengesampingkan ego kita terlebih dahulu, demi keselamatan bersama,” tegas Wiku.

Selain kesadaran yang harus tinggi dari masyarakat, pemerintah setempat termasuk penyelenggara wisata sebagai penanggung jawab fasilitas publik harus melakukan skrining kesehatan, karena dapat mencegah penularan di tengah kondisi alamiah fasilitas publik yang cenderung padat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button