Headline

4 Ribu Penerbangan Batal Akibat Lonjakan Varian Omicron

INDOPOSCO.ID – Lebih dari 4 ribu penerbangan dibatalkan di seluruh dunia pada Minggu (2/1), lebih dari setengahnya adalah penerbangan AS.

Pembatalan itu menambah jumlah gangguan perjalanan pekan liburan karena cuaca buruk dan lonjakan kasus virus corona yang disebabkan oleh varian Omicron.

Penerbangan yang dibatalkan pada pukul 8 malam GMT pada Minggu termasuk lebih dari 2.400 penerbangan kedatangan, keberangkatan dari atau di dalam Amerika Serikat, demikian menurut laman pelacakan FlightAware.com. Secara global, lebih dari 11.200 penerbangan ditunda, Senin (3/1/2022), seperti dikutip Antara.

Di antara maskapai dengan pembatalan terbanyak adalah SkyWest dan SouthWest, dengan masing-masing 510 dan 419 pembatalan, FlightAware menunjukkan.

Liburan Natal dan Tahun Baru biasanya merupakan waktu puncak untuk perjalanan udara, tetapi penyebaran cepat varian Omicron yang sangat menular telah menyebabkan peningkatan tajam infeksi Covid-19, memaksa maskapai penerbangan untuk membatalkan penerbangan karena pilot dan awak kabin dikarantina.

Badan-badan transportasi di seluruh Amerika Serikat juga menangguhkan atau mengurangi layanan karena kekurangan staf terkait virus corona.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button