Headline

Pandemi Covid-19 Jadi Kebiasaan Baru Umat Kristiani Rayakan Natal

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom mengemukakan 2 gelombang pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dalam 2 tahun terakhir membentuk kebiasaan baru umat Kristiani dalam beribadah dan memperingati Natal.

“Natal kali ini memang memprihatinkan di tengah pandemi. Ini Natal yang kedua di saat pandemi,” kata Pdt Gomar Gultom dalam konferensi pers yang digelar di Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).

Gomar berharap situasi pandemi tidak mengurangi sukacita umat dalam memarakkan perayaan dan ibadah Natal meski secara daring. Alasannya, 2 kali perayaan Natal di tengah pandemi telah membentuk pola kebiasaan baru jemaat untuk patuh pada prokes dan memperingati secara sederhana.

Ia mengatakan perayaan Natal kali ini dikemas dalam rangkaian acara berupa rekaman yang akan disiarkan secara nasional melalui stasiun televisi maupun secara langsung di kanal media sosial pada Senin (27/12/2021).

Selain itu, Gomar juga mengingatkan seluruh panitia penyelenggara Natal untuk mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang dianjurkan pakar dan pemerintah saat beribadah secara fisik di gereja.

Baca Juga: Katedral Batasi Ibadah Misa Natal 2021 untuk 650 Umat

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button