Headline

Di Tangan Keji Militer, Puluhan Warga Myanmar Tewas Dalam Keadaan Hangus

INDOPOSCO.ID – Lebih dari 30 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, tewas dan jasad mereka hangus terbakar di Kayah, negara bagian yang dilanda konflik di Myanmar, Jumat (24/12/2021), menurut warga setempat serta laporan media dan kelompok hak asasi manusia (HAM).

Kelompok pembela HAM Karenni mengungkapkan bahwa mereka menemukan jenazah-jenazah pengungsi, termasuk lansia, perempuan, dan anak-anak dalam keadaan hangus di dekat Desa Mo So di Kota Hpruso pada Sabtu (25/12/2021).

Mereka tewas di tangan militer yang memerintah Myanmar, kata kelompok tersebut. “Kami mengecam keras pembunuhan tidak manusiawi dan brutal itu, yang melanggar HAM,” kata kelompok tersebut di akun Facebook, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga : Pelanggaran HAM Berat di Myanmar Semakin Gawat

Militer Myanmar mengaku telah menembak dan membunuh sejumlah “teroris dengan senjata” dari angkatan bersenjata kubu oposisi di desa tersebut, kata media pemerintah.

Militer Myanmar tidak langsung dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Sejumlah foto yang dibagikan oleh kelompok HAM dan media setempat memperlihatkan potongan-potongan tubuh hangus di truk yang terbakar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button