Headline

Varian Baru Mengancam, Satgas Minta Perketat Prokes

INDOPOSCO.ID – Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat memperketat dan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin di tengah munculnya varian baru Covid-19 yaitu Omicron yang disebut lebih menular dibandingkan varian virus sebelumnya.

Ketua Bidang Data dan IT Satgas Penanganan Covid-19 Dr. Dewi Nur Aisyah dalam konferensi pers daring tentang Analisis Gelombang ke-3 Covid-19 di Indonesia yang diikuti di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa mematuhi prokes di masyarakat seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik sangat berpengaruh signifikan pada tingkat penularan Covid-19 apabila terjadi gelombang ketiga pada akhir tahun.

“Yang harus diingatkan adalah konsistensi, jangan sampai lupa mungkin kasus kita turun, bukan berarti kita sudah aman. Virus ini pintar banget tiba- tiba muncul varian baru yang membuat dia lebih menular, berpengaruh pada efektivitas pelayanan kesehatan di lapangan dan sebagainya,” kata Dewi.

Dewi mengatakan varian virus Omicron ditetapkan sebagai variant of concern oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada beberapa hari lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button