Headline

Kasus Covid-19 di Eropa Meroket, Kewaspadaan Pantang Kendur

INDOPOSCO.ID – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyatakan, bahwa pemerintah telah menyiapkan beberapa hal untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Seperti mendeteksi dini penyebaran dan penularan Covid-19, kepada masyarakat dari luar negeri. Baik pekerja migran maupun para pelajar. Mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan, yakni rapid test dan swab test.

Selanjutnya menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan. Dengan ketentuan yang telah berlaku. Pemerintah melarang mereka pulang ke kampung halaman, sebelum dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari airport datang ke Wisma Atlet Kemayoran dicek PCR, selanjutnya karantina 3 hari 2 malam, setelah itu dicek lagi PCR-nya baru boleh kembali ke daerahnya masing-masing,” kata Moeldoko di Jakarta, Sabtu (27/12/2021).

Upaya tersebut harus dilakukan, karena ada kencenderungan Covid-19 dapat melonjak signifikan menjelang libur Nataru. Berkaca dari sejumlah negara di Eropa yang kembali menghadapi badai virus corona.

Baca Juga : Kombinasi Varian Covid Lahirkan Varian Tangguh di AS

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button