Headline

Ini Kondisi Saat Kobaran Api Kilang Cilacap Versi Warga

INDOPOSCO.ID – Kebakaran di area kilang PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah, terjadi saat hujan lebat, kata salah seorang warga Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Andi (40).

“Saat kebakaran itu terjadi, hujannya sangat lebat. Selang beberapa menit kemudian, aliran listrik padam sehingga kondisi menjadi gelap gulita,” katanya saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu malam.

Ia mengatakan kondisi tersebut membuat panik warga Kelurahan Donan dan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, yang lokasinya dekat dengan Kilang Pertamina.

Bahkan dalam grup WhatsApp, tutur ia, ada warga sekitar Jalan Thamrin, Kelurahan Lomanis, yang mengaku ingin mengungsi karena rumahnya sangat dekat dengan lokasi kebakaran.

baca juga: Jinakkan Api di Kilang Cilacap, Pertamina Gunakan Cara Ini

“Kebakarannya di dekat pintu masuk area kilang. Kalau rumah saya jaraknya sekitar 350 meter dari area kilang,” katanya dilansir Antara.

Saat ditanya mengenai kemungkinan adanya ledakan saat kebakaran itu terjadi, Andi mengaku tidak bisa memastikannya karena hujan sangat lebat.

“Mungkin karena saking lebatnya, suara ledakan itu diredam oleh hujan. Tapi tadi pas anak saya keluar rumah, sempat mendengar suara aneh yang mungkin berasal dari ledakan yang diredam oleh hujan,” katanya menegaskan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button