Headline

Wapres Minta Pemda Tingkatkan Edukasi Masyarakat Mitigasi Bencana

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat terkait upaya mitigasi bencana di berbagai daerah, sebagai upaya penanggulangan bencana jangka panjang.

“Upaya penanggulangan jangka panjang seperti konservasi tanah dan air di hulu sungai melalui penghijauan, penataan daerah aliran sungai, serta edukasi kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan,” ujar Wapres dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga : Pesisir Selatan Siapkan Mitigasi Antisipasi La Nina

Wapres juga mengimbau pemerintah daerah untuk berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian(K/L) di tingkat pusat untuk melakukan mitigasi dalam menghadapi perubahan cuaca berlebihan di berbagai daerah.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah untuk melakukan berbagai upaya mitigasi dalam menghadapi perubahan cuaca ekstrem ini,” jelasnya.

Perencanaan mitigasi tersebut harus dilakukan lebih baik guna mengantisipasi adanya peristiwa alam seperti yang telah diperingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button