Headline

Atlet Indonesia Toreh Prestasi dalam Jetski World Series 2021 di AS

INDOPOSCO.ID – Atlet jetski Indonesia mengukir prestasi dalam salah satu seri kejuaraan dunia 2021 yang digelar di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat (AS), 6-10 Oktober lalu.

Prestasi tersebut ditorehkan oleh Aqsa Sutan Aswar yang menempati posisi runner-up dari total 14 peserta pada kategori Pro Am Rounabout Endurance. Dalam seri kedua dari tiga rangkaian Jetski World Series 2021 itu, Aqsa mengumpulkan total 760 poin, di bawah pebalap Kuwait Mohammad Albaz (800) yang menyabet gelar juara.

Sementara itu, Aero Aswar yang juga merupakan kakak kandung Aqsa, finis di urutan keempat dengan meraih total 728 poin, diikuti Wisnu Dwihutomo yang berada di posisi ketujuh dengan 684 poin.

“Posisi kedua sudah cukup bagus banget karena saya sudah dua tahun tidak ikut kejuaraan. Kami yang biasanya bisa 14 kali balapan dalam satu tahun, tapi ini dua tahun tidak ada balapan, feeling-nya berbeda,” ungkap Aqsa ditemui di Jetski Academy School, Ancol, Jakarta, Minggu (7/11/2021).

“Saya finis di posisi keempat karena mengalami gangguan engine overheat yang membuat kehilangan poin cukup banyak. Jadi kurang beruntung saja,” kata Aero menimpali dilansir Antara.

Aqsa menjelaskan bahwa raihan di kejuaraan di Arizona, AS tersebut sudah cukup bagus mengingat dirinya sempat vakum latihan hampir dua tahun karena adanya kebijakan pemerintah terkait pembatasan pergerakan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button