Headline

Blue Origin Akan Kembangkan Stasiun Luar Angkasa “Orbital Reef”

INDOPOSCO.ID – Miliarder pemilik Blue Origin, Jeff Bezos, pada Senin (25/10) waktu setempat mengumumkan rencana untuk mengembangkan stasiun ruang angkasa komersial yang disebut Orbital Reef.

Rencana itu untuk mendukung tujuan peluncuran pesawat ruang angkasa pada paruh kedua dekade ini. Usaha ini akan dibangun dalam kemitraan dengan perusahaan ruang angkasa komersial Sierra Space dan didukung oleh Boeing, Redwire Space, Genesis Engineering Solutions, dan Arizona State University.

Blue Origin dan Sierra Space mengatakan Orbital Reef akan dioperasikan sebagai wadah bisnis serta berencana untuk menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi dan membuka pasar baru di luar angkasa.

Berita Terkait

“Selama lebih dari enam puluh tahun, NASA dan badan antariksa lainnya telah mengembangkan penerbangan luar angkasa orbital dan tempat tinggal luar angkasa, menyiapkan kami untuk bisnis komersial untuk lepas landas dalam dekade ini,” kata eksekutif Blue Origin, Brent Sherwood seperti dikutip Antara dari AFP, Selasa (26/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button