Headline

Elit Golkar Banyak Terjerat Korupsi, Pengamat: Benahi Kaderisasi dan Rekrutmen

INDOPOSCO.ID – Penangkapan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah daftar panjang kader Partai Golkar terlibat dalam kasus dugaan korupsi.

Menurut Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, bahwa sistem kaderisasi partai politik perlu memiliki dasar yang berintegritas. Sehingga mampu menekan kasus korupsi terhadap politisi.

“Yang paling penting itu soal kaderisasi. Kaderisasi mesti diisi oleh kader-kader yang berintegritas. Agar kasus-kasus serupa terkait korupsi tak banyak terjadi lagi di Partai Golkar,” kata Ujang melalui gawai di Jakarta, Sabtu (15/10/2021).

Selain itu, Golkar harus merekrut talenta-talenta terbaik menjadi pejabat publik, terlebih partai politik. Maka bisa menghasilkan orang-orang terbaik untuk posisi-posisi tertentu,

“Rekruitmen juga mesti dibenahi. Jangan hanya merekrut orang-orang yang punya kapital. Tapi mesti merekrut anak-anak muda hebat dan berprestasi, yang juga memiliki idealisme tinggi,” tutur Ujang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button