Headline

BEM Tolak PP 75/2021, Ini Respon Kampus UI

INDOPOSCO.ID – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) melakukan aksi massa di kampus UI. Mereka menyuarakan penolakan atas pemberlakuan PP 75 Tahun 2021 Tentang Statuta UI.

Direktur Kemahasiswaan UI Badrul Munir mengatakan, pimpinan UI telah mendengar dan memahami masukan dari mahasiswa. Dialog dengan elemen mahasiswa, menurutnya, telah dilakukan.

“Prinsipnya mahasiswa dapat menyampaikan pendapat dan pandangan orisinalnya. Namun, tentu harus dilakukan dengan itikad yang baik, tertib dan tata cara yang sesuai koridor,” ujar Badrul Munir di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Ia mengungkapkan, saat ini UI sedang bertransformasi menuju entrepreneurial university membutuhkan sinergisitas seluruh sivitas akademikanya. Terlebih lagi, dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh lembaga internasional.

THE World University Rankings 2022, THE Asia University Rankings 2021, SCImago Institutions Ranking, The Quacquarelli Symonds World University Ranking (QS WUR) by Subject, menempatkaan UI sebagai yang terbaik di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button