Headline

Teluk Jakarta Tercemar Kandungan Parasetamol, Bahayakah Bagi Manusia?

INDOPOSCO.ID – Peneliti Oseanografi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wulan Koagouw menyatakan, bahwa temuan pencemaran di Teluk Jakarta yang mengandung parasetamol tidak membahayakan warga.

Wulan bersama peneliti lain sebelumnya menuliskan dalam sebuah studi berjudul ‘Konsentrasi Tinggi Paracetamol di Wilayah Perairan Teluk Jakarta, Indonesia.’

Mengetahui hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengklaim, adanya pencemaran tersebut tidak berbahaya bagi warga yang berada di kawasan perairan Jakarta. Hal itu dibenarkan oleh Wulan Koagouw.

“Pak Wagub benar, bahwa ini tidak berbahaya bagi warga, karena parasetamol adalah obat yang sangat umum kita pakai,” kata Wulan melalui gawai di Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

Namun, Wulan tak menjelaskan secara gamblang terkait pencemaran yang dianggap aman bagi kelangsungan hidup manusia. Hanya saja, ia mengakui kandungan parasetamol dapat berdampak terhadap lingkungan.

“Mengenai dampak bagi lingkungan, ada beberapa Penelitian yang sudah meneliti efek parasetamol pada makhluk hidup,” tutur Wulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button