Headline

Dipecat, Viani Limiardi Tuntut PSI Rp1 Triliun

INDOPOSCO.ID – Anggota DPR DKI Viani Limiardi menuntut ganti rugi sebesar Rp 1 triliun ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait pemberhentian dirinya dari partai.

“Kali ini saya tidak akan tinggal diam dan saya akan melawan dan menggugat PSI sebesar satu triliun,” kata Viani seperti dikutip Antara, Selasa (28/9/2021).

Hal tersebut telah dilakukan Viani, karena ia merasa tidak melakukan hal yang dituduhkan oleh partainya mengenai penggelembungan dana reses yang akhirnya tersebar di publik, bahkan menurutnya tuduhan tersebut merupakan pembunuhan karakter dirinya.

“Tidak ada sama sekali saya melakukan penggelembungan dana reses, itu fitnah yang sangat busuk dan bertujuan membunuh karakter saya” ucap Viani.

Terhadap surat keputusan pemberhentiannya yang menerangkan bahwa ada beberapa pelanggaran yang dicoba Viani dengan salah satunya merupakan penggelembungan dana secara teratur khususnya di bulan Maret 2021, Viani menyangkal dengan keras.

Dipaparkan Viani, nilai total dana reses yang sebesar Rp 302 juta untuk 16 titik reses pada Maret 2021, dituntaskan seluruhnya, dan ada sisa dana reses sebesar kurang lebih Rp 70 juta dikembalikan ke DPRD DKI Jakarta.

Ia mengatakan tidak hanya pada Maret 2021 saja, hampir di tiap kali masa reses, dirinya mengembalikan sisa perhitungan reses yang tidak terpakai dan mempersilakan PSI melakukan pengecekan ke DPRD dan BPK. “Lalu dimana penggelembungannya?,” tanya Viani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button