Headline

Pemerintah Ingatkan Bahaya Serangan Gelombang 3 Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah mengajak semua pihak mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 dengan mempertahankan tren penurunan kasus positif di Indonesia.

Pemerintah menyuarakan penguatan 3T (testing, tracing, serta treatment), disiplin memakai masker, vaksinasi, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai kunci untuk melindungi momentum saat ini.

“Pemerintah mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengantisipasi gelombang ke-3 Covid-19 seiring meningkatnya kasus di beberapa negara tetangga, seperti Filipina, Malaysia, serta Singapura,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam siaran pers seperti dikutip Antara, Selasa (21/9/2021).

Menteri Johnny menjelaskan bahwa berdasarkan riset berjudul Multiwave Pandemic Dynamics Explained: How to Tame The Next Wave of Infectious Diseases dalam jurnal Scientific Reports, gelombang baru Covid-19 tidak dapat dihindari.

Hal yang dapat dilakukan, tutur ia, adalah memperlambat terjadinya gelombang baru dengan mengendalikan jumlah kasus ketika berada di level rendah. Hal itu harus diiringi dengan peningkatan intervensi farmasi seperti vaksinasi.

Hingga Senin (20/9), jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia berada di angka 55.936 dengan penambahan kasus harian sebesar 1.932.

“Hal ini yang harus dipertahankan serendah mungkin dalam waktu yang lama, untuk meminimalisir dampak buruk gelombang baru,” ucap ia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button