Headline

Merah Putih Berkibar di Tokyo, Dubes RI Teteskan Air Mata

INDOPOSCO.ID – Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang Heri Akhmadi meneteskan air mata dan terharu plus bangga saat menyaksikan bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Yoyogi National Stadium Tokyo berkat Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang meraih medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Saya bangga dan sangat terharu menyaksikan langsung menit demi menit pertandingan yang sangat menegangkan. Akhirnya, Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di ajang Paralimpiade Tokyo ini berkat perjuangan pasangan Ratri dan Alim (sapaan untuk Leani dan Khalimatus),” kata Heri melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/9/2021).

Dalam pertandingan final ganda putri para bulu tangkis kelas SL3 dan SU5-7-10 di Yoyogi National Stadium, Sabtu, Leani/Khalimatus sukses mematahkan perlawanan pasangan Tiongkok Cheng Hefang/Ma Huihui dengan skor 21-18 dan 21-12.

Menurut Heri yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan, Leani/Khalimatus terlihat sangat fokus dan bekerja keras untuk menorehkan sejarah dengan tinta emas di paralimpiade Tokyo dan prestasi gemilang pasangan ini diharapkan berlanjut pada dua nomor final para-badminton berikutnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button