Headline

Mulai Sekarang Jalur Puncak-Cianjur Terapkan Ganjil-Genap

INDOPOSCO.ID – Polres Cianjur, Jawa Barat (Jabar) melakukan uji coba sistem ganjil genap di Jalur Puncak-Cianjur untuk menekan lonjakan wisatawan dan mobilitas warga agar dapat menekan angka penularan seiring pelonggaran PPKM level 2.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Cianjur Jumat (3/9/2021) mengatakan, kebijakan akan diterapkan selama tiga hari, mulai Jumat sore hingga Minggu. Sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Bogor sebelum menerapkan ganjil genap.

“Pemeriksaan pelat nomor kendaraan sistem ganjil genap dilakukan dari Bundaran Tugu Lampu Gentur, By Pass, Cianjur hingga Kawasan Puncak Pass dan berlaku untuk kendaraan nopol luar kota disesuaikan dengan tanggal,” katanya.

Namun untuk kendaraan nopol Cianjur baik genap ataupun ganjil tetap dapat melintas di jalur tersebut, namun untuk pengendara nopol luar kota yang berdomisili di sepanjang jalur tersebut dapat menunjukkan KTP.

Pihaknya tetap melakukan rekayasa arus ketika terjadi kepadatan di sepanjang Jalur Puncak-Cianjur seiring tingginya volume kendaraan yang melintas karena tempat wisata sudah mulai buka kembali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button