Headline

15,2 Juta Dosis Vaksin Tiba di Indonesia Dalam Tiga Gelombang

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia menerima kedatangan sebanyak 15,2 juta dosis vaksin Covid-19 dari produsen AstraZeneca dan Sinovac dalam tiga gelombang, pada Senin (30/8) siang,

“Ada dua jenis produksi vaksin yang telah datang, dari AstraZeneca sebanyak 1.086.000 dosis serta Sinovac sebanyak lima juta dosis,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat menyampaikan keterangan pers secara virtual yang dipantau di Jakarta, Senin (30/8).

Muhadjir mengatakan kedua vaksin itu berupa produk jadi. Sedangkan dari vaksin Sinovac sekitar 9,2 juta dosis berupa bahan baku.

“Vaksin ini merupakan kedatangan tahap ke-43, 44, 45 dan masih akan dilanjutkan dengan kedatangan vaksin- vaksin berikutnya,” tuturnya.

Muhadjir mengatakan, kehadiran vaksin di Tanah Air adalah bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras mendatangkan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional.

“Sampai tanggal 26 Agustus 2021, capaian vaksinasi dosis pertama adalah sebesar 28,53 persen, sedangkan vaksin dosis kedua sebesar 16,02 persen,” katanya.

Menurut Muhadjir percepatan capaian vaksinasi membutuhkan kerja sama yang sangat erat serta peran seluruh elemen bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button