Headline

Indonesia Siap Kembangkan Pesawat Listrik

INDOPOSCO.ID – Indonesia siap mengembangkan model pesawat terbang bertenaga listrik yang saat ini penelitiannya sedang dan terus dilakukan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya menjelaskan pengembangan pesawat terbang bertenaga listrik akan mengakibatkan penurunan harga tiket pesawat.

“Kegiatan penelitian yang mengembangkan pesawat udara bertenaga listrik sedang dan terus dilakukan dengan memikirkan sebagian perihal, di antara lain bisa merendahkan emisi C02, bayaran operasional serta bayaran lebih kecil, alhasil berakibat pada penyusutan harga karcis,” tutur Menhub seperti dikutip Antara, Rabu (18/8/2021).

Budi menyampaikan hal itu ketika menjadi pembicara kunci dalam monthly meeting yang diselenggarakan Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) serta peluncuran edisi perdana majalah Air Power Magz. Dia menuturkan industri penerbangan memiliki peran yang penting dalam membangun konektivitas selaku transportasi utama pergerakan orang karena Indonesia adalah negara kepulauan.

Tidak hanya itu, industri penerbangan juga merupakan penggerak nadi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu, industri penerbangan di Indonesia perlu dan terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi.

“Seiring dengan perkembangan serta tantangan yang dihadapi, industri penerbangan perlu melakukan berbagai terobosan serta inovasi termasuk, mengembangkan teknologi yang efektif, efisien serta ramah lingkungan,” ucapnya.

Dalam kesempatan FGD yang bertema, “Peluncuran Air Power Magz dan Indonesia Menyongsong Electrical Aircraft” itu turut hadir Ketua PSAPI Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Dirjen Perhubungan Udara, President Director IPTN North America Danet Suryatama, Research and Development PSAPI Tommy T Andoko serta Systems Manager PSAPI Rachmat Kartakusuma.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button