Headline

Vaksin Novavax Manjur 51 Persen terhadap Varian Afrika Selatan

INDOPOSCO.ID – Vaksin Covid-19 Novavax Inc memiliki kemanjuran 51 persen terhadap infeksi yang disebabkan oleh varian Afrika Selatan di antara orang-orang yang tak terinfeksi HIV (virus yang menyerang kekebalan). Kemudian 43 persen dalam kelompok yang mencakup orang-orang yang positif HIV, menurut analisis baru yang diterbitkan pada Rabu (5/5).

Varian tersebut, yang dikenal sebagai B.1.351, membawa mutasi yang mengancam kemanjuran vaksin Covid-19, beberapa penelitian menunjukkan. Sebagian besar pembuat vaksin, termasuk Novavax, sedang menguji versi vaksin mereka untuk melindungi dari varian yang muncul.

Analisis tingkat lanjut Novavax itu diterbitkan di New England Journal of Medicine bersama dengan data lengkap dari uji coba perusahaan di Afrika Selatan, yang mencakup hampir 2.700 sukarelawan yang sebelumnya tidak terinfeksi virus corona.

Hasil yang diumumkan pada Januari menunjukkan kemanjuran 60,1 persen terhadap gejala Covid-19 dalam percobaan di Afrika Selatan yang mengamati campuran virus asli dan varian Afrika Selatan di antara mereka yang negatif HIV. Kemanjuran adalah 49,4 persen di antara kelompok campuran peserta positif HIV dan negatif HIV.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa infeksi sebelumnya dengan versi virus sebelumnya tidak mengurangi risiko Covid-19 yang disebabkan oleh varian Afrika Selatan di antara orang yang mendapat suntikan plasebo.

Usia rata-rata sukarelawan uji coba adalah 32. Sebagian besar kasus ringan hingga sedang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button