Headline

Semua Pihak Harus Lawan Infiltrasi Terorisme di Kalangan Milenial

INDOPOSCO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta semua pihak untuk memberikan perhatian dalam melawan infiltrasi terorisme di kalangan anak muda atau milenial.

”Ini perlu menjadi perhatian semua pihak agar langkah antisipatif dapat dilakukan. Orang tua harus mengawasi betul, karena jaringan teroris ini dapat memanfaatkan organisasi kerohanian sekolah sebagai pintu masuk doktrinasi terhadap anti negara, anti pemerintah,” ujar Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Dr KH Ali M Abdillah keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Ini dikatakannya seiring dengan aksi teror yang terjadi pada pekan terakhir Maret 2021 di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri. Kedua aksi teror itu dilakukan oleh mereka yang berusia masih muda.

Dia mengatakan, antisipasi terhadap paham teror ini juga harus dilakukan di kalangan sekolah. Menurutnya Kemendikbud, Kemenag dan seluruh lapisan masyarakat harus memberikan perhatian dalam mengawasi paham radikal tersebut agar tidak masuk di lingkungan sekolah.

”Ketika anak sudah masuk ke jaringan mereka (kelompok radikal) dan diberikan doktrin sesuai dengan kepentingan mereka maka ini akan menjadi amunisi yang suatu saat bisa meledak. Ini yang harus diwaspadai bersama,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button