Gaya Hidup

6 Tahun Aston Kartika Grogol Hotel: Lebih Kuat, Inovatif dan Tetap Jadi Pilihan Utama

INDOPOSCO.ID – Pada 31 Juli 2025, genap enam tahun usia Aston Kartika Grogol Hotel. Dari awal berdiri hingga hari ini, hotel yang terletak strategis di jantung barat Jakarta ini terus menunjukkan daya saing, bahkan di tengah dinamika industri perhotelan yang semakin kompetitif.

General Manager Aston Kartika Grogol Hotel, S. Aulia Masjhoerdin, yang mulai bergabung sejak November 2022, mengaku langsung melihat potensi besar dari hotel ini. Dengan pengalaman kuat di bidang sales, ia langsung memetakan kekuatan pasar dari segmen government, corporate, hingga wedding dan event sosial.

“Dalam waktu 13 bulan, kami berhasil melampaui target dan bangkit dari masa pandemi. Itu tidak lepas dari kekompakan tim yang luar biasa,” ungkap Aulia, dalam keterangannya, Kamis (7/8/2025).

Aulia menyebut prinsip sederhana namun kuat menjadi filosofi dasar pelayanan di hotel ini: tamu masuk dengan senyum, dan keluar dengan senyum. Inilah budaya yang dibangun dan dijaga bersama seluruh tim.

Menyesuaikan Diri, Menyasar Peluang Baru

Seiring dengan perubahan pasar, terutama berkurangnya aktivitas dari sektor government, Aston Kartika Grogol mengambil langkah strategis dengan menyasar potensi baru. Segmen seperti travel umrah dan social event kini mulai dikembangkan secara serius.

“Kami harus cepat beradaptasi. Tapi kami tetap percaya diri, hingga hari ini, Aston Kartika Grogol Hotel masih menjadi hotel teratas di kawasan Jakarta Barat,” ujar Aulia dengan optimistis.

Lebih dari sekadar menarik tamu baru, menjaga loyalitas tamu lama menjadi perhatian utama.

“Pelayanan harus konsisten. Fasilitas harus terjaga. Karena kepercayaan tamu adalah aset terbesar kami,” imbuhnya.

Kolaborasi dan Inovasi: Kunci Menuju Masa Depan

Aston Kartika Grogol Hotel juga terus membuka diri terhadap tren baru, termasuk dalam penggunaan teknologi. Inovasi digital mulai diterapkan, salah satunya melalui pemanfaatan AI dan platform seperti ChatGPT. Namun, Aulia menekankan bahwa dalam industri hospitality, sentuhan personal tetap tak tergantikan.

Kolaborasi lintas generasi juga menjadi kekuatan tersendiri.

“Kami punya banyak staf muda dari generasi Z yang punya ide-ide segar. Mereka kami ajak bekerja sama, tentu tetap dalam koridor visi dan budaya kerja hotel,” jelas Aulia.

Peran sumber daya manusia (SDM) pun tak pernah dikesampingkan. Aulia percaya, hotel yang hebat dibangun oleh tim yang solid-dari frontliner hingga back office, semua punya peran penting dalam menciptakan pengalaman terbaik bagi tamu.

Langkah Besar di Tahun Mendatang

Melihat perkembangan kebutuhan pasar, Aston Kartika Grogol Hotel bersiap untuk mengembangkan ruang meeting yang lebih besar dan lengkap. Tujuannya, agar tidak ada potensi bisnis yang terlewat karena keterbatasan fasilitas. Selain itu, proyek renovasi hotel juga akan segera dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan.

“Hotel ini sudah tumbuh banyak dalam enam tahun terakhir. Tapi kami belum selesai. Kami ingin terus berkembang, tetap relevan, dan menjadi yang terdepan bukan hanya sekarang, tapi juga lima sampai sepuluh tahun ke depan,” pungkas Aulia. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button