Gaya Hidup

Suzuki Fronx Raih Penghargaan Perdana di Indonesia, Sabet Gelar Crossover Ramah Kantong Terbaik di SBBI Award 2025

INDOPOSCO.ID – Usai resmi meluncur beberapa bulan lalu, Suzuki Fronx langsung mencuri perhatian pasar otomotif Indonesia. Terbaru, mobil crossover andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini sukses meraih penghargaan perdananya di Tanah Air dengan dinobatkan sebagai “Best Brand Crossover Pendatang Baru Ramah Kantong” dalam ajang Solo Pos Best Brand Index (SBBI) Award 2025.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan dalam seremoni resmi yang berlangsung di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat (18/7/2025), dan diterima langsung oleh Richard Mulyawan Wibowo, Wakil Direktur PT Solo Indonesia Utama, main dealer Suzuki untuk wilayah Solo.

“Keberhasilan Suzuki Fronx dalam meraih penghargaan ini menjadi bukti nyata pengakuan dari berbagai pihak terhadap kualitas dan nilai produk kami. Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Solo Pos atas apresiasi ini,” ujar Richard dalam sambutannya.

Suzuki Fronx hadir sebagai pemain baru di segmen crossover kompak, namun langsung menunjukkan taji. Tak hanya mengusung desain modern dan performa andal, mobil ini juga hadir dengan harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan kendaraan fungsional namun tetap bergaya.

Berdasarkan harga di wilayah Jakarta, Suzuki Fronx ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp259 juta hingga Rp321,9 juta (on the road), tergantung varian. Rentang harga tersebut dinilai mampu menjawab kebutuhan beragam segmen konsumen, dari pengguna harian hingga keluarga muda.

Penghargaan “Ramah Kantong” dari SBBI Award 2025 tidak semata-mata melihat dari sisi harga. Lebih dari itu, penghargaan ini diberikan kepada produk yang mampu menghadirkan value for money yang optimal perpaduan antara harga, kualitas, efisiensi, dan pengalaman berkendara.

Proses seleksi dilakukan melalui riset digital menyeluruh dan penilaian objektif oleh dewan juri independen. Suzuki Fronx dinilai unggul dalam memenuhi ekspektasi konsumen terhadap kendaraan yang hemat biaya operasional namun tetap memberikan kenyamanan dan fitur modern.

Tahun ini, SBBI Award memasuki edisi ke-26 dengan mengangkat tema “Sustain and Bold, Legacy Unfold”. Tema tersebut mencerminkan pentingnya inovasi berkelanjutan dan keberanian membangun warisan positif bagi industri maupun masyarakat.

Suzuki Fronx dinilai sejalan dengan semangat tersebut. Sebagai model baru, Fronx menawarkan pendekatan segar di segmen crossover: desain atraktif, teknologi efisien, dan harga bersaing. Kombinasi ini menjadikannya pilihan yang relevan di tengah dinamika kebutuhan konsumen modern.

Suzuki menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja kolektif seluruh elemen internal perusahaan dari karyawan, dealer, wiraniaga, hingga mitra layanan purnajual yang konsisten menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen Indonesia.

“Penghargaan ini adalah pengakuan perdana bagi Suzuki Fronx, dan menjadi titik awal penting dalam perjalanan kami meraih tempat istimewa di hati masyarakat Indonesia,” ungkap Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangannya, dikutip Senin (21/7/2025).

“Kami percaya, kolaborasi antar pelaku industri otomotif akan terus mendorong inovasi dan memperkuat kontribusi bagi kemajuan industri otomotif nasional,” tambahnya. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button