Vitabumin jadi Brand Populer di Kategori Multivitamin Penambah Nafsu Makan

INDOPOSCO.ID – Vitabumin, dikenal sebagai produk multivitamin penambah nafsu makan anak sukses menjadi brand populer di ranah digital selama lima tahun bertutur-turut. Eksistensinya mendapat pengakuan dengan menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2020-2024.
Wahyuni Efriana, Direktur Utama PT Realhe Adhiri Alam (Vitabumin) menjelaskan, Vitabumin adalah suplemen dengan manfaat utama adalah untuk meningkatkan nafsu makan anak. Produknya diformulasikan dari bahan-bahan alami seperti madu murni, ekstrak ikan gabus, dan temulawak. Ide inovasi produk Vitabumin, karena masih banyak sekali keluhan dari ibu-ibu terutama yang memiliki anak difase belajar makan makanan padat, memiliki kendala anaknya gak mau makan atau sering disebut GTM (Gerakan Tutup Mulut).
“Kami memahami bahwa ada kekhawatiran para ibu-ibu yang sedang kesulitan memenuhi nutrisi harian anak dengan kendala itu. Sedangkan Kesehatan dan sumber nutrisi anak-anak berawal dari makanan yang dikonsumsinya. Oleh karena itu, Vitabumin hadir sebagai solusi atas kekhawatiran tersebut,” jelas Wahyuni, dalam kegiatan pressconference, digelar INFOBRAND.ID, Kamis (16/1/2025).
Lebih lanjut Wahyuni menjelaskan, inovasi produk Vitabumin didasari misi perusahaan, yang ami ingin memberikan ketenangan hati bagi para orang tua khususnya ibu-ibu agar tidak khawatir lagi anaknya kurang asupan nutrisi akibat susah makan. Melalui produk yang dihadirkan, perusahaan juga memberi dukungan melalui edukasi nutrisi, interaksi yang transparan, dan kampanye yang relevan, serta melakukan konsultasi bersama para pakar Kesehatan seperti dokter spesialis anak, bidan, hingga ahli gizi. Berkat keunggulan yang dimiliki, popularitas vitabumin pun semakin melejit. Menurut Wahyuni, popularitas Vitabumin tidak terlepas dari upaya perusahaan untuk menjalin hubungan yang lebih emosional dan bermakna dengan konsumen. Dalam menjalankan aktivitas digital, perusahaan selalu memastikan bahwa pesan-pesan yang disampaikan bukan hanya promosi produk, tetapi juga mengedukasi dan memberikan solusi dari kendala yang dihadapi konsumen.
Salah satu yang dilakukan, melalui kampanye yakni ‘Vitabumin Ajaa.’ Kampanye ini dirancang untuk memberikan solusi nyata bagi orang tua yang selama ini kerepotan dan bingung dengan banyaknya pilihan suplemen yang harus dibeli, kerepotan mencari solusi anak susah makan, belum lagi pengeluaran juga membengkak kalau harus beli 2-3 macam vitamin yang berbeda, dan sebagainya.
“Jadi harapan kami, dengan kampanye ini dapat meringankan sedikit beban pikiran para orang tua dengan memberi solusi berbagai masalah tumbuh kembang anak, cukup beri Vitabumin Ajaa, sudah komplit dan praktis dalam satu produk,” jelas Wahyuni.
Berkat popularitas yang dimiliki, Vitabumin memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan penjualan sebesar 15-20% setiap tahunnya. Pertumbuhan tersebut menurut Wahyuni, adalah hasil dari upaya perusahaan untuk menghadirkan nilai yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, sekaligus menunjukkan kepedulian kami terhadap kesehatan dan masa depan anak-anak Indonesia.
“Apalagi dengan adanya program perbaikan gizi yang didukung pemerintah, ini menambah semangat kami untuk ikut berperan menciptakan generasi anak Indonesia yang bebas dari stunting,” jelas Wahyuni.
Yang lebih penting, menurut Wahyuni, popularitas Vitabumin memberikan dampak yang jauh lebih luas daripada sekadar angka penjualan, tapi berkat aktivitas digital yang dilakukan, membantu perusahaan menciptakan dampak sosial yang nyata. Misalnya, melalui kampanye edukasi berbasis digital, kami berhasil menjangkau lebih banyak orang tua di berbagai daerah bahkan hingga daerah yang masih cukup terpencil, memberikan informasi mengenai pentingnya nutrisi anak dengan cara yang mudah diakses dan relevan.
“Popularitas yang dimiliki oleh Vitabumin, tentunya berdampak positif pada tingkat kepercayaan masyarakat saat menerima informasi yang kami sajikan,” tutup Wahyuni.
Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award sendiri, merupakan apresiasi dan penghargaan yang didedikasikan secara khusus kepada Brandbrand yang berhasil menjaga konsistensinya meraih Indonesia Digital Popular Brand Award selama 5 (lima) tahun berturut-turut (2020-2024) di kategori produk atau jasa yang sama.
Berdasarkan riset yang sudah dilakukan di periode 2020 sampai dengan 2024, Vitabumin berhasil menjadi salah satu peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020 – 2024. Selama 5 tahun terakhir periode 2020 – 2024, Vitabumin secara konsisten memiliki brand awareness di atas 10 ribu ulasan. Dalam lima tahun terakhir, Vitabumin juga sukses berada pada 3 brand teratas di kategorinya. (ibs)