Gaya Hidup

Ini Prediksi Tren “Healing” Tahun 2023

INDOPOSCO.ID – Cara untuk menyegarkan pikiran yang penat lewat aktivitas menyenangkan seperti menonton konser dan berlibur, yang belakangan disebut “healing”, agak berubah ketika pandemi datang.

Semua dilakukan dengan memanfaatkan teknologi, seperti konser virtual dan wisata virtual. Setelah pembatasan melonggar, orang-orang mulai berani bepergian meski tak jauh-jauh. “Hidden gem” pun ditemukan oleh mereka yang mencari tempat seru di dekat rumah.

Saat perbatasan dibuka, sejumlah orang memilih untuk langsung menjejakkan kaki ke luar negeri, sisanya masih mengeksplorasi Bumi Pertiwi yang keindahannya semakin terkuak kala pandemi.

Berita Terkait

Seperti apa tren tahun 2023?

Tahun lalu, konser-konser yang tadinya dilakukan secara virtual mulai digelar secara langsung. Audio menggelegar dan pemandangan sang idola langsung di depan mata bisa kembali dinikmati.

Pada 2023, diperkirakan konser masih akan terus digandrungi, apalagi sederet daftar tur artis yang mampir ke Indonesia terus diumumkan, baik itu musisi lokal maupun internasional.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa pada Desember lalu mengatakan animo konsumen untuk menonton konser sangat tinggi bila dilihat dari pemesanan di platformnya.

“Kalau tahun depan (2023) kita lihat ada beberapa (acara) cukup besar, kita coba dan yakin akan lebih besar dari 2022 terutama untuk event-event dan konser-konser ini,” ujar Gaery seperti dikutip dari Antara, Kamis (5/1/2023).

Salah satu yang dinanti tentunya adalah konser dari para artis K-pop yang beberapa tahun belakangan sangat digilai di Tanah Air.

Menurut Gaery, bukan cuma acara musik yang melibatkan artis internasional, festival yang diramaikan oleh musisi Indonesia juga kembali naik daun di tengah situasi yang mulai kembali kondusif.

Soal tren wisata, Senior Corporate Communications Manager Pegipegi, Busyra Oryza, kepada ANTARA melalui surel mengatakan pergerakan perjalanan masyarakat pasca-pandemi akan kembali meluas seiring kebijakan perjalanan yang semakin fleksibel.

“Frugal travel, business travel atau workcation, glamping dan wisata hidden gems akan menjadi tren yang berkembang dan berpotensi meningkatkan industri pariwisata di tahun 2023,” kata Busyra.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button