Gaya Hidup

Google Ungkap Tren Pencarian Selama 2022 dalam “Year In Search”

INDOPOSCO.ID – Google Indonesia mengungkapkan beragam tren pencarian yang berlangsung selama 2022 lewat acara bernama “Year in Search”.

“Tahun ini dipenuhi oleh banyak hal yang patut kita syukuri dan banggakan, di mana kreatifitas, ketangguhan, dan persatuan Indonesia sungguh nyata.” ujar Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan menggambarkan 2022 bagi Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (15/12), seperti dikutip dari Antara.

Khusus 2022, Google membawa sembilan kategori tren yang paling populer dicari masyarakat terdiri dari Mengapa, Apa, Tokoh, Lirik Lagu, Resep, Film / Serial TV, Peristiwa Nasional, Olahraga, dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Daftar “Year in Search” 2022 tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran saja, namun dihitung dalam jumlah akhir pencarian topik-topik terkait secara berkala dan terus mengalami peningkatan yang berkelanjutan.

Pada kategori Olahraga, rupanya mampu menunjukkan minat orang Indonesia menjaga kesehatannya.

Hal itu terlihat dari banyaknya orang mencari tipe olahraga, nama penyakit, hingga tempat olahraga terdekat.

Selain topik seputar kesehatan, dalam kategori Mengapa rupanya banyak pencarian terkait dengan kondisi ekonomi nasional maupun global.

Pertanyaan seperti “mengapa harga bbm naik”, arti dari “resesi”, hingga “blt bbm” masuk daftar pencarian yang populer.

Dalam peristiwa nasional ada dua sisi yang dicari masyarakat mulai dari musibah yang menimbulkan duka hingga prestasi yang membawa bangga.

Beberapa tragedi yang paling banyak dicari 2022 di antaranya terkait dengan “Tragedi Kanjuruhan”, “Eril ditemukan”, hingga “Gempa”.

Terlepas dari semua itu, masyarakat Indonesia bersatu lebih dari sebelumnya.

Hal ini dapat terlihat lewat banyaknya pencarian mengenai “G20” yang tentunya membanggakan karena Indonesia menjadi tuan rumah dan memberi banyak dampak positif kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button