Gaya Hidup

Pecinta Reptil Beri Literasi Ular sebagai Hewan Peliharaan

INDOPOSCO.ID  – Para pecinta reptil di Kota Palembang, Sumatera Selatan memberikan literasi seputar hewan ular sebagai hewan peliharaan yang ramah kepada para pengunjung kedai kopi.

Literasi ular “Reptile Encounters” itu diberikan secara gratis oleh Komunitas Reptil Palembang kepada pengunjung Kedai Kopi Lawas, Jalan Dwikora, Ilir Timur 1, Palembang, Minggu.

Ketua pelaksana Viqie Liryne Luris di lokasi, mengatakan kegiatan tersebut diinisiasikan mereka untuk membuka wawasan masyarakat terhadap ular.

Berita Terkait

Sebab sebagian besar masyarakat yang mereka temui mengaku masih memandang ular sebagai reptil yang seram, menjijikkan bahkan berbahaya mengancam keselamatan bila terkena racun gigitannya.

Namun, kata dia, masyarakat juga mesti mengetahui kalau ada beberapa jenis ular tidak berbisa yang lucu dan ramah, cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah.

Di antaranya seperti ular Susu Meksiko, Ball Pyton, Ular Jagung, Sanca Kembang yang pada kesempatan tersebut diperkenalkan oleh para anggota Komunitas Reptil Palembang kepada pengunjung kedai kopi yang bernuansa hutan ini.

Baca Juga: Selama Sepekan, Ada Lima Warga Badui Digigit Ular Berbisa, Satu Orang Tewas

“Kami beri pemahaman ini lah jenis ular yang tidak berbahaya dan bisa dipelihara. Pengunjung dipersilahkan berinteraksi memegang langsung ular yang menurut kami, dengan memeliharanya bisa menimbulkan kesenangan hingga menghilangkan stres dari padatnya aktivitas sehari-hari,” kata dia.

Untuk itu, Komunitas Reptil Palembang mengadakannya di Kedai Kopi karena kebanyakan pengunjungnya ialah mahasiswa – pekerja yang memiliki kepenatan dan butuh hiburan anti mainstream.

Pihaknya mengagendakan kegiatan literasi seperti ini secara rutin setiap tiga kali dalam sebulan, yang biasanya dilakukan di taman-taman kota, mal atau pusat perbelanjaan, kawasan pedestrian Palembang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button