Gaya Hidup

NOAH Pakai Teknologi “Deep Fake” di Video Klip “Kota Mati”

INDOPOSCO.ID – Band NOAH memakai teknologi “deep fake” saat membuat video klip “Kota Mati”, video yang ditujukan sebagai prekuel dari video “Tak Ada Yang Abadi”.

Band beranggotakan Ariel, Lukman dan David mengatakan lagu tersebut masuk ke dalam album “Hari Yang Cerah” (2022).

Teknologi “deep fake” dipakai untuk menghadirkan kesan serupa seperti era “Tak Ada Yang Abadi”, sehingga Ariel bisa terlihat seperti bertahun-tahun lalu.

“Teknologi yang dipakai adalah ‘deep fake’, ‘mesh tracking, XR virtual production. Butuh beragam teknologi untuk mendapatkan kesan di era tersebut,” kata sutradara video klip Upie Guava seperti dikutip Antara, Senin (29/8/2022).

Baca Juga : Ini Sejumlah Tantangan bagi Noah untuk Rekam Ulang Taman Langit

Video klip dari lagu ini dibintangi oleh aktris Ladya Cheryl, dia menjadi gadis yang jadi penggemar berat Ariel Peterpan dan punya dunia imajiner, sebuah kota kosong yang hanya berisi dirinya dan Ariel.

Ladya digambarkan selalu menonton konser di baris terdepan dan merasa seperti punya keterikatan batin dengan Ariel. Sepanjang konser, dia merasa selalu ditatap Ariel. Namun, Ladya kecewa ketika menghadapi “dunia nyata” di mana Ariel yang asli tak megnenalinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button