Gaya Hidup

Snapchat Rilis Fitur untuk Orang Tua Pantau Kontak di Ponsel Anak

INDOPOSCO.ID – Snapchat, layanan milik perusahaan Snap, merilis fitur bagi orang tua dengan anak yang menggunakan aplikasinya berupa fitur kontrol untuk memantau kontak pengguna lain dengan sang buah hati.

Fitur itu memungkinkan orang tua mengetahui siapa saja yang berkomunikasi dengan sang buah hati melalui Snapchat namun orang tua tidak dapat mengetahui isi dari pesan yang disampaikan di antara anak dan pengguna lainnya.

Melansir laporan Reuters, Selasa, fitur itu disebut “Family Center” hadir sebagai jawaban atas kritik masyarakat luas mengenai kurangnya perlindungan untuk anak-anak dari para pengemban aplikasi.

Cara kerja fitur ini cukup mudah, nantinya orang tua dapat mengundang atau melakukan “Invite” kepada sang anak untuk bergabung di “Family Center”-nya.

Setelah diterima dan anak bergabung, orang tua bisa melihat daftar teman yang dalam tujuh hari terakhir berkomunikasi dengan sang anak.

Meski begitu orang tua tidak dapat melihat isi pesan dari komunikasi yang berlangsung antara anak dan pengguna lainnya.

Head of Messaging Products Snap Jeremy Boss memastikan isi pesan dan komunikasi yang berlangsung tetap bersifat privat dengan demikian anak tetap terjaga privasinya.

“Ini merupakan pendekatan yang tepat untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan, sambil tetap melindungi otonomi dan privasi,” kata Jeremy mengenalkan “Family Center”.

Snap juga menjanjikan dalam beberapa waktu ke depan akan merilis lebih banyak fitur tambahan termasuk menghadirkan fitur pemberitahuan kepada orang tua ketika anak remaja mereka melaporkan penyalahgunaan dari pengguna.

Sebelum “Family Center”, Snap sudah memiliki beberapa kebijakan perlindungan remaja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button