Gaya Hidup

Film White Building dan Bocoran Pembuatannya, Penasaran?

INDOPOSCO.ID – Sutradara asal Kamboja Kavich Neang membagikan cerita di balik pembuatan film “White Building“, film yang mewakili negaranya untuk bersaing di Academy Awards 2022 untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik.

“Film ini personal sekali bagi saya. Saya pernah tinggal di sana dan kemudian meninggalkan bangunan itu di tahun 90-an. Sebuah gedung bisa punya cerita sendiri, bagaimana orang menjalankan hidupnya di gedung itu,” kata Kavich dalam diskusi virtual bersama sineas Ifa Isfanyah di KlikFilm, Jumat (1/7/2022).

Kavich memaparkan, film “White Building” mengikuti kisah Samnang, seorang pemuda yang berusia 20 tahun dan kelompok teman-temannya di sebuah blok perumahan petak terkenal di ibu kota Kamboja, Phnom Penh, yang disebut White Building.

Di kota yang berubah dengan cepat ini, ketiga anak laki-laki berlatih menari dengan memimpikan kontes bakat televisi. Sementara, orang tua mereka menjalani kehidupan yang lebih tradisional.

Baca Juga: Film “Ranah 3 Warna” Angkat Kisah dan Nilai Tentang Merantau

Namun mereka semua hidup dalam harmoni yang indah dan modernisasi tak terhindarkan. Samnang mengerti bahwa lingkungan stabil yang selalu dia sebut rumah sekarang berada di tanah yang goyah karena penggusuran yang mereka hadapi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button