Gaya Hidup

Maybelline Luncurkan Gerakan “Brave Together “ Untuk Ubah Stigma Kesehatan Mental

INDOPOSCO.ID – Di dunia, satu dari lima orang diperkirakan mengalami kecemasan dan depresi. Bahkan, sebagian dari isu kesehatan mental ini sudah mulai dirasakan sejak usia 14 tahun dan sebagian besar dialami oleh perempuan. Beberapa isu yang mendorong kecemasan antara lain kekhawatiran akan masa depan, takut menjadi dewasa, serta tekanan dan takut dihakimi.

Berdasarkan studi yang dilakukan Maybelline New York bersama Jakpat pun menemukan bahwa hanya 6 dari 10 responden yang menyadari kecemasan dan depresi sebagai isu kesehatan mental. Hampir 70% responden memilih berdoa atau bercerita dengan teman untuk mengatasi masalah kesehatan mental yang dirinya. Hanya 15% yang memilih pergi ke psikolog dengan alasan stigma negatif terkait kesehatan mental.

Baca Juga : Kunjungi Restoran di New York, Sandiaga Promosikan Kuliner Indonesia

Menanggapi kondisi global ini, merek make up Maybelline New York meluncurkan Brave Together sebagai komitmen global untuk menghilangkan stigma terhadap isu-isu kesehatan mental, seperti kecemasan dan depresi, serta memberikan akses bantuan konseling kepada mereka yang membutuhkan.

“Kesehatan mental ialah fondasi untuk membuat segalanya memungkinkan. Maybelline mengambil langkah nyata untuk mengubah stigma negatif terkait isu kesehatan mental dan memberikan akses bantuan konseling secara gratis. Bersama kita ciptakan dunia yang lebih inklusif dan nyaman tanpa stigma terkait kecemasan dan depresi, sehingga Anda tidak sendirian,” tutur Brand General Manager Maybelline Indonesia, Carla Mangindaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button