Gaya Hidup

Menuju ke Arab Saudi, Tiga Pesepeda Indonesia Mampir di Bangkok

INDOPOSCO.ID – Tiga pesepeda asal Indonesia yang akan menuju ke Mekkah, Arab Saudi, singgah di KBRI Bangkok, Thailand pada Jumat (20/5/2022). Ketiga pesepeda tersebut antara lain Andi Harvin (27), Chairul Ma’atini (27), dan Muhammad Fauzan (28) diterima oleh Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman bersama sejumlah pejabat KBRI Bangkok dan komunitas sepeda Indonesia di Bangkok.

Dalam keterangan tertulis KBRI Bangkok disebutkan bahwa ketiga pesepeda itu menuturkan kisah mereka memasuki wilayah Thailand dari jalur Thailand selatan dengan jarak tempuh harian bersepeda rata-rata 50 km/hari, kecuali pada malam menjelang ketibaan di Bangkok jarak yang ditempuh adalah 190 km/hari.

Andi Harvin bersama Chairul telah meninggalkan kampung halamannya di Gorontalo sejak Juni tahun lalu, sementara Fauzan dari Magelang baru bergabung sejak November 2021. Ketiganya telah melintasi Malaysia sejak 27 April 2022 dan satu bulan sebelumnya berada di Singapura.

Dalam dialog dengan Dubes Rachmat, ketiganya menuturkan keinginan mereka untuk dapat tiba di Mekkah guna menunaikan ibadah haji.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button