Gaya Hidup

Tips Transaksi Keuangan Mudah dan Aman Jelang Lebaran

INDOPOSCO.ID – Riset YouGov tentang tren belanja Ramadan 2022 menunjukkan bahwa 70 persen orang Indonesia yang saat ini bekerja mengatakan akan menyimpan sebagian THR yang didapat, 32 persen akan digunakan untuk donasi atau zakat fitrah, dan 31 persen untuk investasi.

Temuan riset tersebut menjadi cerminan banyaknya kebutuhan finansial masyarakat yang perlu dipenuhi selama bulan Ramadan, khususnya menjelang Lebaran.

Berikut ini ada lima tips yang dapat Anda terapkan agar transaksi keuangan menjelang Lebaran lebih mudah, nyaman, dan aman, yang dikutip dari siaran pers OVO, Rabu (27/4).

Tunaikan zakat, infaq, dan sedekah secara digital

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Outlook Zakat Indonesia 2022 mengungkapkan bahwa pandemi telah memberikan dampak positif terhadap ekosistem zakat di Indonesia, di mana masyarakat mulai memberikan donasi, baik zakat, wakaf, maupun infaq secara digital.

Baca Juga : Jalani Ibadah Ramadan, dan Tunaikan Donasi Zakat dengan Mudah dan Aman Bersama BRImo

Selain untuk meminimalisir kontak fisik, transaksi digital juga membuat transaksi menjadi lebih mudah dan nyaman.

Untuk itu, Anda dapat menggunakan fitur Donasi di aplikasi OVO yang berkolaborasi dengan berbagai mitra badan penyalur zakat, infaq dan sedekah seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, Benih Baik dan lainnya.

Bagi-bagi salam tempel lewat transfer

Berbagi kebahagiaan berupa THR atau salam tempel telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia terutama dalam menyambut Lebaran. Memasuki masa peralihan pandemi yang masih menuntut adanya pengurangan kontak fisik, OVO dapat menjadi alternatif dompet digital dalam pemberian THR.

Transaksi menggunakan QRIS

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button