Gaya Hidup

Amanda Gadis Sampul 2019, Beri Pendidikan “Gratis” Bahasa Inggris Untuk Anak Kurang Mampu

INDOPOSCO.ID – International Women’s Day yang diperingati di seluruh dunia tiap 8 Maret, di tahun 2022 ini mengusung ‘gender equality today for a sustainable tomorrow’ atau kesetaraan gender hari ini untuk masa depan berkelanjutan.

Makna Hari Perempuan dapat dimaknai bentuk seruan dalam melawan adanya ketidaksetaraan atau pandangan timpang mengenai kaum perempuan.

Peringatan juga bukan serta merta sekadar berkampanye terkait pentingnya kehidupan yang ramah bagi kaum perempuan. Hari Perempuan Sedunia 2022 juga dapat dijadikan sebagai simbol perayaan bagi kaum wanita yang sudah berani mengambil pilihan sekaligus tantangan dalam hidupnya.

Baca Juga : Wahana Jaga Kualitas Pendidikan SMK Binaan Lewat Kontes

Namun Women’s Day bagi finalis Gadis Sampul 2019, Endrinayla Rafa Amanda adalah satu kesempatan yang sangat berharga bagi kaum perempuan untuk bisa mengekspresikan diri sendiri dan harus mulai berani Speak Up! di depan umum.

Katanya, sehingga kaum perempuan di era globalisasi moderen ini mau dan bisa menyampaikan hak-hak perempuan yang mungkin tidak pernah terdengar.

“Momen Women’s Day mempunyai kesempatan untuk menyuarakan hak-hak dan sama-sama mau mengembangkan visi misi sebagai perempuan Indonesia. Misalkan kita buat suatu gerakan seperti kampanye secara bersama-sama agar bisa membantu dan mendukung perempuan lainnya untuk mendapatkan hak-hak yang sama,” ujar Amanda, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, baru-baru ini.

Amanda yang masih duduk sebagai mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Psikologi menambahkan, peringatan Perempuan Internasional juga merupakan hari sebenarnya yang harus diselebrasikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button