Gaya Hidup

Sukses Lahirkan Lulusan Berprestasi, Glow & Lovely Konsisten Dukung Pendidikan Perempuan Indonesia

INDOPOSCO.IDGlow & Lovely percaya perempuan memiliki kesempatan sama untuk maju dan berkembang melalui pendidikan tinggi agar dapat berkontribusi lebih, termasuk dibidang yang masih kurang peran serta perempuan di dalamnya.

Hal ini secara konsisten diwujudkan melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa sejak 2017. Di tahun ke-enamnya, Glow & Lovely Bintang Beasiswa kembali membuka akses pendidikan tinggi kepada 60 perempuan muda hampir dari seluruh wilayah Indonesia, serta menghadirkan program kelas pendampingan yang lebih intens guna melahirkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing.

Senior Brand Manager Glow & Lovely, Imelda Scherers menjelaskan, ”Sejalan dengan strategi bisnis global ‘The Unilever Compass’, khususnya pilar Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif Unilever memiliki komitmen ‘Positive Beauty’ atau ‘Cantik yang Positif’ untuk mendorong kecantikan yang inklusif dan percaya bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama, termasuk perempuan. Sejalan dengan komitmen tersebut, Glow & Lovely Bintang Beasiswa kembali membuka kesempatan bagi 60 perempuan muda yang terkendala finansial untuk meneruskan pendidikan tinggi sesuai dengan minatnya. Kami berharap program ini dapat mendorong perempuan muda Indonesia memaksimalkan potensi mereka.”

Baca juga : Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021: Dukung Perempuan Muda Indonesia Lanjutkan Pendidikan Tinggi di Tengah Pandemi

Di tengah makin terbukanya peluang, masih terdapat sejumlah batasan yang menghalangi perempuan menunjukkan kemampuannya, termasuk pada bidang yang belum banyak didominasi perempuan, seperti industri STEM (sains, teknologi, engineering dan matematika) dimana perempuan hanya mengisi 2 dari 10 pekerja profesional . Tantangan ini juga makin terasa akibat pandemi.

Survei Asia-Pacific Girls Report 2021 menyebutkan bahwa Indonesia mengalami penurunan dua peringkat dibandingkan 2019 pada indikator peluang keterlibatan perempuan di bidang ekonomi.

Sebagai pengusaha sukses di industri fesyen, Mira Nur Gandaniati menyampaikan, ”Dari pengalaman saya berbisnis sejak 2006, perempuan mampu dan memiliki kecakapan untuk mengelola dan memimpin perusahaan. Sehingga jangan ragu untuk keluar dari comfort zone. Apalagi banyak studi yang menyimpulkan fungsi perempuan sangat esensial, contohnya bagaimana pengusaha perempuan berpotensi menaikkan PDB global hingga US$5 triliun . Oleh karenanya, perempuan berhak memiliki keleluasaan bertumbuh—termasuk mencukupi kebutuhan pendidikan—dan menjalani masa depan sesuai kapasitasnya, di bidang apa pun.”

Tanggapan tersebut disetujui oleh sosok perempuan inspiratif lain yang telah berkecimpung belasan tahun di dunia industri railway yang juga Head of Railway Engineering Department, PT MRT Jakarta, Tengku Alia Sandra.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button