Gaya Hidup

Ini Lima Langkah Gampang Berantas Jerawat

INDOPOSCO.IDJerawat merupakan masalah kulit yang paling umum terjadi. Mulai dari usia remaja hingga dewasa, jerawat masih menjadi kondisi yang menjengkelkan bagi banyak orang, dan dapat mempengaruhi kepercayaan diri.

Beragam metode dan praktek bisa diaplikasikan untuk mengatasi jerawat. Berikut adalah lima langkah mudah jerat jerawat dari Y.O.U Acneplus.

Cuci muka secara berkala
Dua di antara faktor penyebab jerawat adalah produksi minyak (sebum) berlebih dan sumbatan pada folikel rambut oleh kulit mati dan sebum. Oleh karena itu, mencuci muka secara berkala bermanfaat untuk mengangkat minyak serta kotoran yang menempel pada kulit. Pastikan juga untuk menggunakan sabun yang lembut dan khusus berjerawat.

Kurangi menyentuh wajah
Tangan menjadi bagian tubuh yang paling sering digunakan dalam berbagai aktivitas. Meskipun tidak terlihat kotor, namun jari-jemari dapat menjadi sumber kuman dan bakteri yang akhirnya menyebabkan infeksi kulit dan menimbulkan jerawat.

Baca Juga : Ini Cara Atasi Problem Jerawat hingga Menghilangkan Tato

Selain menimbulkan jerawat, menyentuh wajah dapat memperparah kondisi jerawat kita. Pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan bersih saat ingin menyentuh area kulit wajah.

Perbanyak air putih
Selain baik untuk metabolisme tubuh, air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Konsumsi air putih yang rutin dapat mendorong proses detoksifikasi tubuh dari kotoran dan racun yang perlu dibuang oleh tubuh, termasuk lemak yang menjadi salah satu pemicu jerawat di kulit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button