Gaya Hidup

Ini Cara Atasi Problem Jerawat hingga Menghilangkan Tato

INDOPOSCO.ID – Penggunaan laser dalam dunia kedokteran, khususnya kesehatan kulit bukanlah hal yang baru. Salah satu yang menerapkan pelayanan terapi laser, yakni Rumah Sakit Siloam Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dari Siloam Hospitals Balikpapan, dr. Arie Wibisono, Sp.BP-RE mengatakan, dari segi estetik, terapi laser dapat digunakan untuk perawatan, peremajaan dan kecantikan kulit atau problem jerawat. Termasuk terapi laser untuk menghilangkan tato dan menyamarkan bekas luka.

“Terapi laser tak hanya digunakan kaum wanita, tapi juga mulai diminati kaum lelaki. Ini (terapi laser) terbukti dengan 1-2 kali perawatan sudah terlihat hasilnya, dengan dikombinasikan terapi yang lain seperti penggunaan serum dan krim,” ujarnya, melalui edukasi bincang sehat pada aplikasi Live Instagram, di Balikpapan, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga : Ini Tips Olahraga yang Benar Sesuai Umur

Arie mengatakan, penggunaan laser ini juga bisa untuk menghilangkan bulu-bulu halus di tubuh secara permanen. Bahkan untuk usia remaja sampai usia produktif dapat menghilangkan jerawat di wajah dengan menggunakan metode sinar laser.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button