Gaya Hidup

Siasat Agar Anak Doyan Sayur

INDOPOSCO.ID – Pola hidup sehat, terutama dalam hal asupan makanan, memang harus dibiasakan sejak dini. Sebab, setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh akan sangat berpengaruh pada kualitas kesehatan dan juga kekebalan tubuh.

Namun, membiasakan makan sehat merupakan suatu tantangan bagi sebagian orang tua, terutama saat membuat anak untuk suka makan sayur. Jika disiasati dengan cara yang tepat, anak akan suka dengan makanan olahan sayur yang menyehatkan.

“Mendidik anak untuk terbiasa makan sayur memang tidak mudah bagi sebagian orang. Sebagai orang tua, kita perlu menyiasati sayur dengan semenarik mungkin agar makan sayur terasa nikmat,” kata CEO Mamang Sayur, Havid M, dalam siaran resmi, seperti dikutip Antara, Selasa (7/12/2021).

Berita Terkait

Baca Juga : Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari

Havid memberikan beberapa kiat menerapkan kebiasaan makan sayur untuk anak yang bisa Anda terapkan.

Membuat jus sayur dengan tambahan buah

Dengan membuat sayur menjadi jus, sayur akan semakin mudah untuk dikonsumsi. Berbagai pilihan sayuran yang dapat dijadikan jus meliputi brokoli, bit, wortel, seledri, bayam, dan kale. Agar semakin nikmat, Anda dapat mengombinasikan sayur dengan buah yang kaya akan protein atau yoghurt. Campurkan dengan buah yang memiliki rasa manis agar rasa pahit dari sayur tidak begitu terasa, salah satunya adalah kombinasi antara pisang dan brokoli.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button