Gaya Hidup

Film Animasi “Encanto” Duduki Puncak Box Office Akhir Pekan

INDOPOSCO.IDFilm animasi Disney “Encanto” menduduki puncak box office Amerika selama tiga hari di akhir pekan dengan meraup pendapatan 27 juta dolar AS atau sekitar Rp 386 miliar. Demikian menurut pengamat industri Exhibitor Relations pada Minggu (28/11).

Mengutip laporan AFP pada Senin (29/11/2021), jumlah pendapatan tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan film animasi berorientasi keluarga seperti “Frozen II” (2019) dan “Coco” (2017) yang sama-sama dirilis pada pekan Thanksgiving. Meski demikian, “Encanto” dapat diamati sebagai penanda bahwa film keluarga mulai kembali bangkit di era pandemi.

“Encanto” menceritakan kisah sebuah keluarga di pegunungan Kolombia yang diberkahi dengan kekuatan khusus, kecuali putri Mirabel yang akhirnya harus menyelamatkan anggota keluarganya yang lain.

Baca Juga : Ketika Christine Hakim Menjadi Sosok Ibu di Film Just Mom

Film animasi ini digarap oleh sutradara Bryon Howard, Jared Bush, serta Charise Castro Smith. Musik asli film digubah oleh Lin-Manuel Miranda. Sementara Pengisi suara termasuk Stephanie Beatriz, John Leguizamo, dan Diane Guerrero.

Film waralaba “Ghostbusters: Afterlife” yang pada pekan lalu menguasai box office, kini bergeser ke posisi kedua dengan menghasilkan 24,5 juta dolar AS (Rp350 miliar) untuk periode Jumat (26/11) hingga Minggu (28/11).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button