Gaya Hidup

Najwa Shihab Ungkap Tantangan Besar Dalam Karir

INDOPOSCO.ID – Jurnalis Najwa Shihab mengungkapkan tantangan terbesar yang selama ini dia hadapi dalam karir jurnalisnya. Salah satunya saat harus mendapatkan rapor merah untuk program televisi yang dia pandu.

Dia mengatakan, karena mendapat rapor merah untuk rating program “Mata Najwa”, dia sempat berencana untuk tak melangsungkan program tersebut setelah episode ke-13.

Bukan hanya rating, rapor merah juga dia dapatkan dari sisi angka penonton dan sponsor. Begitu juga ketika membangun Narasi. Ketika meluncurkan suatu produk atau konten tertentu, respon dari audiens belum tentu baik juga.

“Padahal, sudah investasi waktu, emosi, tenaga, pikiran, uang. Kegagalan pada sebuah proses rasanya sudah biasa,” katanya di sela puncak perayaan Festival Pulih, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga : Kisah Pertemuan Lesti-Rizky Billar Lewat Lagu

Menurut Najwa, pada kegagalan itulah terjadi proses reflektif terjadi. Dia mengatakan, bukan so what, tapi now what. Walau terdengar ideal sekali dan terkesan mudah untuk dilakukan, tetapi kenyataannya sulit.

“Saya pun mengakui itu. Kegagalan itu bisa memberi banyak dampak, seperti kekecewaan, bahkan rasa kurang percaya diri. Itulah mengapa, adalah penting untuk memiliki kematangan emosional, kemudian mengelilingi diri kita sendiri dengan orang-orang yang positif, yang bisa jadi cheerleaders kita,” tutur Najwa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button