Gaya Hidup

Tema Perang, Film ‘Kadet 1947’ Pakai Efek CGI dan Kamera Khusus

INDOPOSCO.ID – Berlatar tentang sejarah peperangan Indonesia dan Belanda di tahun 1947, film “Kadet 1947: Hari Ini Atau Tidak Sama Sekali” suguhkan CGI dan kamera khusus.

“Pada dasarnya kan ini film tentang anak- anak muda ya. Para Kadet 1947 ini berjuang dengan semangat, dengan kebandelan mereka gitu ya,” kata Aldo Swastia selaku Sutradara “Kadet 1947” saat jumpa pers di Jakarta, Senin (22/11).

“Maka sebenarnya kalau mau dibilang penyutradaraan, konsepnya itu yang kita pakai sebenarnya ya konsep Kadet. Kuda hitam. Yang awalnya kita tidak sangka-sangka, kemudian bisa melakukan manufer-manufer yang luar biasa. Jadi kalau bisa dilihat, treatment- treatment penyutradaraannya pun seperti itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aldo juga menjelaskan bahwa secara teknis film tentang peperangan Indonesia di tahun 1947 itu menggunakan efek CGI dalam adegan serangan.

“Film ini menggunakan kamera large format dari APRI, agar bisa menghasilkan gambar yang lebar dan terasa immersive. Jadi penonton bisa seakan- akan masuk dan merasa berada di Indonesia tahun 1947,” jelas Aldo seperti dikutip Antara, Selasa (23/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button