Gaya Hidup

Pengalaman Teater Bantu Reza Rahadian Dalami Peran

INDOPOSCO.ID – Aktor Reza Rahadian mengaku pengalamannya di panggung teater membantunya mendalami peran di film “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” karya sutradara Edwin.

Bagi Reza, salah satu hal menonjol dari film adalah penggunaan bahasa Indonesia yang begitu baku.

“Dari bahasa, saya merasa beruntung karena keterlibatan saya di panggung teater memberikan pelajaran untuk mengolah kata-kata dan bahasa-bahasa yang dianggap baku dan tidak kekinian dan jarang digunakan anak-anak zaman sekarang. Dan itu membantu sekali untuk menyelami karakter lebih baik dengan naskah yang ada,” kata Reza di Jakarta, dikutip Kamis (18/11/2021).

Baca Juga : Dikta dan Feby Rastanty Saling Jatuh Cinta di ‘Love of Fate’

Lebih lenjut, Reza mengatakan proses reading dan persiapan yang matang dalam praproduksi juga sangat membantu dalam mengeksekusi adegan demi adegan di set atau ketika proses produksi dimulai.

“Sehingga, tidak ada lagi perdebatan atau tidak menghabiskan waktu dan mencari-cari tahu lagi (ketika berada di set). Lebih ke mengeksplor ruang-ruang yang ada di depan kita yang sebelumnya dituliskan lewat kata-kata di bentuk naskah,” kata Ketua Komite Festival Film Indonesia itu.

Berbeda dengan film-film sebelumnya, kini Reza berperan sebagai tokoh Budi Baik, yang merupakan karakter pendukung dalam “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas”. Ia mengaku tidak ada kekhawatiran dalam mengambil peran selain tokoh utama (protagonis) di sebuah film.

“Saya tidak ada insecurity itu selama saya suka dengan karakter yang akan saya perankan. Saya menghormati kesempatan yang ada dan menghargai karakter yang ada. Aku beruntung dipercaya di film ini,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button