Gaya Hidup

Senangnya Raisa Duet dengan Penyanyi Korsel Sam Kim

INDOPOSCO.ID – Solois wanita Raisa hari ini (12/11/2021) merilis “Someday”, yang merupakan kolaborasinya dengan musisi asal Korea Selatan Sam Kim dan arranger Jukjae. Sam Kim dikenal sebagai musisi muda yang lagunya kerap digunakan pada serial drama Korea seperti lagu “Who Are You” untuk serial” Guardian : “The Lonely and Great God” dan “Love Me Like That” untuk serial “Nevertheless”.

“Bekerja bersama Sam Kim sangat menyenangkan. Nggak menyangka obrolan casual kami berujung menjadi kolaborasi. Kami memiliki visi yang sama, semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea,” kata Raisa melalui keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Kolaborasi ini bermula dari keinginan Raisa memiliki kolaborator lintas negara Asia. Pertemuan Raisa dan Sam Kim dimulai dari Instagram, saling bertukar referensi musik sampai akhirnya memutuskan untuk workshop daring.

Proses pengerjaan lagu dimulai awal tahun 2021. Kondisi keduanya yang terpisah jarak yaitu Jakarta- Seoul, kondisi pandemi dan jadwal masing-masing, membuat proses penggarapan baru intens dimulai pertengahan tahun.

“Saya dan Raisa rutin komunikasi lewat teleponan, chat, atau video call, saat merencanakan lagu,” ungkap Sam Kim dilansir Antara.

“Rekaman dilakukan secara real- time, walaupun kami berbeda lokasi tetapi kami bisa diskusi dan merekam langsung. Hasilnya sangat memuaskan dan saya ingin berterima kasih ke Raisa atas suara indahnya di lagu ini,” imbuhnya.

“Someday” bercerita tentang pasangan yang memiliki ego tinggi sehingga tidak dapat menyampaikan isi hati mereka masing-masing dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button